Sosialisasi Kepada Pihak yang Berkepentingan Terkait Penggunaan Sistem Informasi untuk Deteksi Dini Konflik Gajah Manusia

        Konsultasi Publik pertama diselenggarakan secara online pada tanggal 7 Maret 2024. Pada tahap awal, fokus diberikan pada pengumpulan data dan analisis pola perilaku gajah serta pola interaksi dengan manusia. Kemudian, sistem tersebut dapat diperkaya dengan teknologi seperti sensor gerak, kamera, dan kecerdasan buatan untuk mendeteksi kehadiran gajah secara real-time.

        Konsultasi Publik diselenggarakan secara offline bekerjasama dengan Universitas Bandar Lampung. Digitalisasi Pusat Latihan Gajah juga merupakan langkah yang sangat baik. Dengan memanfaatkan teknologi, Pusat Latihan Gajah dapat meningkatkan efisiensi dalam pelatihan gajah untuk berbagai kegiatan, termasuk konservasi, pariwisata berkelanjutan, dan pekerjaan di sektor pertanian. Digitalisasi dapat membantu dalam mengelola data gajah secara lebih efisien, merencanakan pelatihan yang lebih terstruktur, dan bahkan memungkinkan akses ke pelatihan jarak jauh untuk para penanggung jawab gajah di seluruh dunia.

Share This :

Lokasi Kami

Jln Pelajar Pejuang 45 No Bandung

Email Kami

tfca9@support.com

Telepon Kami

(+ 628) 1214558336

Copyright TFCA9 © 2024 | Powered by PT LSKK

Copyright © 2024. All rights reserved.